News

Gawat! Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19, Kamar Asrama Haji Riau Penuh

PEKANBARU - Ruangan kamar isolasi yang berada di tempat isolasi pasien Covid-19 di Asrama Haji Provinsi Riau, Pekanbaru telah banyak diisi oleh pasien yang dinyatakan positif Covid-19.

Koordinator Isolasi Covid-19 Asrama Haji, Citra Seyfrianti mengatakan, ada dua gedung yang digunakan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19.

"Duaa gedung yang kita pakai yaitu Muzdhalifah dan Arafah. Untuk kapasitas di Muzdhalifah itu sekitar 246 tempat tidur, sedangkan di Arafah sekitar 255 tempat tidur. Lebih kurang ada 500 tempat tidur,” kata Citra, Sabtu (31/7/2021).

Kata Citra, untuk saat ini kapasitas yang sudah terpakai untuk pasien Covid-19 di Asrama Haji Provinsi Riau sebanyak 364 tempat tidur.

"Pada hari ini kapasitas kami nyatakan full, kalaupun ada pasien yang masuk kita tetap menampung dengan sistem waiting list, kalau ada yang pulang langsung kita masukkan lagi,” jelasnya.

Ia menambahkan sejak tanggal 7 Juni 2021, pasien yang telah dinyatakan sembuh saat menjalankan isolasi mandiri di Asrama Haji Provinsi Riau sebanyak 800 pasien.

“Per tanggal 7 Juni hampir 800 pasien dinyatakan sembuh, yang kita pulanglan sampai hari ini 400 pasien,” jelasnya.

Sementara itu Kapolda Riau, Irjen Agung Setya Imam Effendi saat meninjau langsung tempat isolasi pasien Covid-19 di Asrama Haji Provinsi Riau mengatakan, warga terpapar Covid-19 dengan kategori ringan diisolasi di Asrama Haji sudah dilakukan upaya penyembuhan.

“Warga yang terpapar ini punya harapan untuk sehat, untuk berkumpul bersama keluarganya. Di sinilah sejatinya kita melawan Covid-19,” ungkap Kapolda Riau.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...