Trashod

Gelar Workshop Seni, Disbud Riau Fasilitasi Ratusan Seniman

PEKANBARU - Dinas Kebudayaan Riau UPT Taman Budaya menggelar workshop seni yang diikuti oleh ratusan seniman. Workshop ini meliputi seni teater, musik dan tari. Bahkan, peserta yang berasal dari kabupaten di luar Pekanbaru diinapkan di hotel. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, yakni sejak Kamis (28/10/2021) hingga Sabtu (30/10/2021) di Taman Budaya Riau.

Pada masing-masing cabang seni, panitia menghadirkan enam narasumber antara lain, Gp Ade Dharmawi, Jefry Al Malay, Fedli Aziz, Kunni Masrohanti, Denni, Aziz, Iwan Irawan, Zalfendri Zainal, Syafmanefi Alamanda dan masih banyak lainnya. Seluruh peserta, selain bisa mendapatkan ilmu dari para narasumber, juga mendapatkan fasilitas dan berkesempatan gelar karya di ujung kegiatan.

''Kami berharap kegiatan ini bisa memberi manfaat bagi seniman di saat musim pandemi seperti sekarang. Selain itu, juga menjadi ruang reuni bagi seluruh seniman dengan menghadirkan karya-karya di ujung pelatihan,'' kata Kepala Dinas Kebudayaan, Yoserizal Zein.

Workshop antara tiga cabang seni ini dilaksanakan di tempat yang berbeda, tapi tetap sama-sama di Taman Budaya. Konsep dan bentuk workshopnya juga diserahkan sepenuhnya kepada narasumber. Maka, seluruh halaman dan gedung di tempat tersebut terisi penuh.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...