News

Gubernur dan Pj Walikota Bakal Hadiri Jamcab Pekanbaru

PEKANBARU - Kegiatan Jambore Cabang Kota Pekanbaru akan mulai digelar Jumat (29/9/2022) di Bumi Perkemaham Sialang Rampai Kulim. Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi dan Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP dipastikan akan hadir dan membuka giat yang diperkirakan diikuti 2500 anggota Pramuka se Kota Pekanbaru. 

Kepastian tersebut disampaikan Ketua Kwarcab Kota Pekanbaru Masykur SSTP MSi saat meninjau langsung persiapan buper. Ditambahkannya lagi, pembukaan giat Jamcab dan juga Pesta Siaga Cabang ini dikemas dalam apel hari Pramuka yang juga bakal menampilkan pertunjukan nusantara oleh 300 pementasan. 

"InsyaAllah, persiapan sudah 80 persen, baik lokasi maupun kesiapan panitia. Mulai besok, kita sudah bakal menerima kontingen dari seluruh Kwartir Ranting se Kota Pekanbaru. Bapak Gubernur Riau dan juga bapak Penjabat Walikota Pekanbaru juga bakal hadir," jelas Masykur. 

Sebagai informasi, Jambore Cabang ini merupakan giat untuk Pramuka Penggalang atau setingkat siswa SMP yang bakal menerima pengetahuan terkait peningkatan diri dan wawasan. Giat ini akan dilaksanakan pada 29 September hingga 2 Oktober 2022. Sementara itu, Pesta Siaga bakal diikuti seluru Siaga atau tingkat SD perwakilan Kecamatan se Kota Pekanbaru. Mereka bakal melaksanakan Lomba yang terdiri dari pengetahuan Kepramukan dan umum. Khusus giat ini, akan dilaksankan pada 30 September 2022 di tempat yang sama. 

"Intinya dalam giat ini bagaimana kita anggota Pramuka belajar sambil bergembira. Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses," terangnya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...