News

Pj Wako Sebut Partisipasi Masyarakat Penting Dalam Penanganan Sampah

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP, mengajak warga untuk disiplin membuang sampah di tempat-tempat yang ditentukan dan sesuai waktu yang ditetapkan. "Kepada masyarakat, ikutilah edaran pemerintah kota. Buanglah sampah pada tempatnya, sesuai jam yang telah ditentukan. Kalau ini terealisasi, Insyaallah tidak akan ada lagi sampah yang menumpuk," ujarnya, Selasa (6/9/2022).

Sejauh ini, kata dia, masih ada warga yang belum bisa mematuhi aturan membuang sampah sehingga tidak jarang masih ditemukan sampah yang berserakan di sejumlah titik.

"Waktu buang sampah itu kan malam dari jam 19.00 sampai jam 05.00 subuh, sehingga paginya bisa langsung diangkut. Sekarang, jam 08.00 masih ada yang buang sampah, inilah yang membuat muncul tumpukan sampah," ungkapnya.

Di samping itu, Pj Wali Kota juga meminta para pelaku usaha agar menyediakan tempat sampah khusus dan ditempatkan di depan lokasi usaha bersangkutan. "Pelaku usaha, siapkan lah tong sampah atau tempat sampah di depan tempat usaha terutama di sepanjang jalan protokol," pesannya.

Menurut Pj Wali Kota, tanpa adanya kesadaran dan kedisiplinan semua pihak, maka akan sangat sulit bagi pemerintah untuk menuntaskan persoalan sampah. "Karena kalau partisipasi masyarakat 100 persen belum bisa mematuhi apa yang ditetapkan pemerintah, tentu menghambat untuk ini (penanganan sampah)," pungkasnya. (Adv)



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...