Tips & Trik

Ini Loh Bahaya Sarung Mobil saat Parkir

Ilustrasi sarung mobil. (sumber;internet)

IDNJurnal - Pemilik mobil yang tidak memiliki garasi atau memarkir kendaraannya di luar rumah biasanya menyiasati dengan menggunakan sarung penutup atau cover. Ini dianggap tepat, karena mampu menjaga mobil dari kondisi panas dan hujan.

Namun siapa sangka, menggunakan sarung penutup mobil dalam kondisi  hujan dan mengering saat panas justru membuat masalah.

"Cover itu akan menempel dan tidak semua bahan itu menyerap air. Yang tidak menyerap itu, biasanya akan nempel dengan bodi mobil dan itu yang harus dihindari, karena jamur bisa timbul dari situ," kata Chief Executive Officer Otogard, Jumhan Raharjo Jalal, Selasa, 1 Mei 2018. 

Karena itu, saat memilih sarung penutup mobil usahakan yang sudah dilapisi busa atau bahan lembut sehingga dapat melindungi cat mobil lebih baik. 

Untuk menghindari datangnya jamur, Jumhan mengatakan, sebaiknya pemilik  segera mencuci atau membasuh mobil dengan air lalu dilap hingga kering. 

"Kalau karat sih enggak mungkin, kecuali memang terendam banjir. Tapi ya paling bisa timbul atau muncul bercak pada bodi seperti jamur," ujarnya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...