News

DPRD Inhil Gelar Rapat Paripurna Milad Kabupaten Inhil Ke-58, Sejumlah Tokoh Berjasa Diberi Penghargaan

TEMBILAHAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar rapat Paripurna dalam rangka Milad ke- 58 Kabupaten Inhil, Rabu (14/6/2023).

Paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Inhil H Ferryandi, ST, MT, MM itu dihadiri Bupati Inhil HM Wardan, Gubernur Riau yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekda Provinsi Riau, Forkopimda, Sekda dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhil serta tokoh agama dan tokoh masyarakat juga undangan lainnya, baik yang berasal dari dalam maupun luar Provinsi Riau. 

Mengangkat tema ” Wujudkan Kejayaan Indragiri Hilir Melalui Pelayanan Public Yang Inovatif Untuk Kebangkitan Ekonomi Masyarakat ”, juga dilaksanakan pemberian penghargaan Gemilang Award tahun 2023 kepada tokoh masyarakat.

Ketua DPRD Inhil H Ferryandi dalam sambutanya mengatakan momentum peringatan ulang tahun ini diharapkan menjadi sarana introspeksi diri, dengan demikian setiap estapet perjalanan kehidupan ini bermakna atas persoalan kekinian serta respon terhadap tantangan masa depan.

"Pekerjaan rumah terbesar dari pemerintah daerah dan DPRD karena keterbatasan anggaran untuk infrastruktur jalan dan jembatan mengakibatkan banyak ruas jalan dan jembatan di Kabupaten Inhil yang rusak ringan dan rusak berat. Sehingga ini menjadi tantangan di masa depan dan menjadi perhatian kita," ungkapnya.

Sementara Bupati Inhil HM Wardan menyampaikan bahwa Milad ke-58 Kabupaten Inhil Tahun 2023 ini merupakan Peringatan Milad terakhir baginya dan Syamsuddin Uti, selaku Bupati dan Wakil Bupati.

Melalui kesempatan ini saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh pihak, baik yang berada di lingkungan pemerintahan, masyarakat, swasta dan lainnya yang telah memberikan dukungan, kerja sama dan kemitraan serta ikut berkontribusi khususnya dalam 5 Tahun terakhir terhadap pencapaian kemajuan, keberhasilan maupun keberlanjutan pembangunan Kabupaten Indragiri Hilir", tutur Wardan.

Gubernur Riau sendiri dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Setda Prov. Riau menyampaikan ucapan selamat hari jadi Kab. Inhil yang ke - 58 sekaligus memberikan apresiasinya atas segala capaian yang telah dihasilkan oleh Pemkab. Inhil serta berharap untuk kedepannya Kab. Inhil menjadi semakin maju, bermarwah dan bermartabat.

Slanjutnya, enam orang tokoh masyarakat ini dinilai telah erjasa memberikan kontribusi dan menjadi inspirasi dalam pingkatan kegiatan keagamaan, pemerintahan, sosial budaya, sosial ekonomi, sosial pendidikan dan kemasyarakatan di Kabupaten Indragiri Hilir.  

Bupati Inhil HM Wardan yang didampingi Ketua DPRD Dr H Ferryandi ST MM MM menyerahkan langsung penghargaan Gemilang Award tahun 2023.

Adapun para tokoh yang memperoleh penghargaan Gemilang Award Tahun 2023 yaitu:

1.Bidang Keagamaan yang diterima oleh ahli waris H Nazaruddin Nashir (Tokoh masyarakat, Tokoh MUI dan pendiri Madrasah Tsanawiyah Islamiyah Sungai Guntung, Kecamatan Kateman).

2. Bidang Pemerintahan yang diterima HM Rusli Zainal SE MP (Mantan Bupati Inhil Periode 1993-1998, Gubernur Riau Periode 2003-2008 dan 2008-2013).

3. Bidang Sosial Budaya yang diterima TGH Drs Syafruddin Saleh Sai Gergaji MS (Pendakwah, Dai, Budayawan, Bahasawan, Sastrawan, Wartawan Provinsi Riau asal Indragiri Hilir).

4. Bidang Sosial Ekonomi yang diterima oleh HM Yusuf (Pengusaha, Tokoh Muhammadiyah Kabupaten Indragiri Hilir.

5. Bidang Pendidikan yang diterima KH Husain HAP (Tokoh Agama, Pendiri Yayasan Darud Da'wah wal Irsyad Pulau Kijang (DDI) 

6. Bidang Kemasyarakatan yang diterima oleh KH Rusli Kurnain (Tokoh Masyarakat, Guru Agama, Penceramah/Pendakwah). (Galery)



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...