News

Dokter Muda Come FK UR Gelar Penyuluhan HIV/AIDS di Perawang

PEKANBARU - Dokter Muda Community Oriented Medical Education (COME) Fakultas Kedokteran Universitas Riau bekerja sama dengan Puskesmas Perawang, melaksanakan kegiatan Penyuluhan dan Skrining HIV/AIDS di Desa Pinang Sebatang Timur, Perawang.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Desa Pinang Sebatang Timur, Rabu (13/12/2023). Sebanyak 80 masyarakat sangat antusias ikut serta menghadiri acara kegiatan penyuluhan dan skrining. Kegiatan diawali dengan pembukaan acara, pelaksanaan pre-test, penyampaian materi HIV/AIDS oleh Dokter Muda COME, serta adanya pelaksanaan post-test di akhir setelah penyampaian materi. Kemudian pemberian Standing banner, Poster, leaflat, dari Dokter Muda COME kepada pihak Puskesmas Perawang yang nantinya akan digunakan sebagai media edukasi kepada masyarakat.

Pada kegiatan Skrining HIV banyak diikuti oleh masyarakat Desa Pinang Sebatang Timur. Hal ini, mendapatkan respon yang baik terhadap masyarakat peduli akan resiko penyakit menular dan deteksi dini penyakit HIV. 

Pihak yang hadir dalam pelaksanaan acara ini diantaranya Bapak Ahmad Nova Hidayat mewakili Kepala Desa Pinang Sebatang Timur dan didampingi Bripka Jeremy P. Sihombing sebagai Bhabinkamtibmas, dr. H. Armen, M.Kes sebagai Kepala Puskesmas Perawang beserta dr. Formatiur A. Sianga, Sp.KKLP selaku dokter pembimbing COME dari Puskesmas Perawang.  Dr. dr. Sri Wahyuni, M.Kes, Sp.KKLP dan Armoni Suci Dewi, MKM selaku dosen pembimbing COME dari Fakultas Kedokteran Universitas Riau.

“Kegiatan yang dilakukan oleh Dokter Muda COME merupakan kegiatan penyuluhan yang sangat bermanfaat untuk masyarakat dan dengan  dilakukannya skrining dapat mendeteksi dini penyakit sehingga penularan dapat dicegah” ucap Kepala Puskesmas Perawang, dr. H. Armen, M.Kes, Rabu (13/12/2023). 

Oleh karena itu dengan adanya acara ini masyarakat dapat mengetahui penularan HIV/AIDS,  pentingnya memeriksakan diri untuk mendeteksi dini penyakit, serta tidak menjauhi penderita HIV.*
 



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...