News

1.063 Pelamar Riau Ajukan Sanggah Seleksi Administrasi CASN

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Sedikitnya 1.063 Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melakukan sanggah karena tidak puas terhadap hasil seleksi administrasi.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Ikhwan Ridwan mengatakan, sebanyak 1.063 pelamar yang melakukan sanggahan hasil seleksi administrasi CASN karena Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Lebih lanjut Ikhwan mengatakan, dari 1.063 pelamar yang memasukkan masa sanggah, untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ada sebanyak 935 pelamar yang memasukkan sanggahan, diantaranya tenaga kesehatan 458 dan teknis 476 pelamar. Sedangkan PPPK ada sebanyak 129 orang, terdiri tenaga teknis 35 orang dan tenaga kesehatan 94 orang.

"Sejak dibuka masa sanggah sudah selama dua hari, 4-6 Agustus 2021. Kami menerima 1.063 pelamar yang memasukkan sanggahan hasil seleksi administrasi," katanya.

Ikhwan menyampaikan, untuk waktu pemeriksaan masa sanggah akan dilaksanakan mulai tanggal 4-13 Agustus. Kemudian selanjutnya pengumuman masa sanggah tanggal 15 Agustus. Pemeriksaan berkas pelamar akan disesuaikan dengan persyaratan yang dimasukkan oleh pelamar, tanpa memasukkan berkas yang baru, dari kekurangan hasil seleksi administrasi.

"Sekarang seluruh sanggahan yang masuk sedang diperiksa oleh tim kami, mana kekurangan persyaratan yang disanggah oleh pelamar. Kalau sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan serta lengkap sanggahannya bisa dimasukkan memenuhi syarat. Tapi kalau tidak akan diumumkan kembali sanggahannya tanggal 15 Agustus," terangnya.

Sementara itu, dari data yang masuk selama dibukanya pendaftaran CASN, tercatat sebanyak 2.111 pelamar CPNS tidak memenuhi syarat, dan yang memenuhi syarat 5.003 pelamar. Sedangkan untuk P3K, sebanyak 329 pelamar tidak memenuhi syarat, dan 259 pelamar yang memenuhi syarat.

Tahapan selanjutnya, bagi CASN yang telah memenuhi syarat, pelaksanaan seleksi selanjutnya, SKD, Seleksi Kompetensi PPPK Non Guru, Seleksi Kompetensi PPPK Guru, dan SKB. Nanti akan menyesuaikan dengan kebijakan Pemerintah terkait dengan Pandemi Covid-19

Untuk diketahui formasi CPNS Riau mendapatkan formasi sebanyak 455 diantarnya, CPNS sebanyak 123 orang dengan rincian bidang kesehatan 89 orang dan teknis 34 orang. PPPK non guru 110 formasi dengan rincian, kesehatan 89 orang dan teknis 21. Kemudian untuk formasi PPPK guru sebanyak 222 orang.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...