News

PKN Yakin Pilpres Dua Putaran

JAKARTA - Sebagai pendatang baru di jagat perpolitikan tanah air. Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) yang didirikan Gede Pasek Suardika (GPS) sampai saat ini berlum bersikap soal arah dukungan.

Dari pasangan calon yang akan maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, jelas GPS pihaknya masih menunggu putaran kedua.

Hal ini tak lepas dari analisa Partai Kebangkitan Nusantara bahwa dalam Pilpres 2024 akan berlangsung dalam dua putaran.

"Melihat fenomena dan hasil rapat beberapa waktu lalu. Di Majelis Agung belum mengambil keputusan karena kita partai pendukung bukan partai pengusung," katanya kepada awak media, Selasa 7 November 2023.

Pastinya, untuk putaran pertama pihaknya akan bersikap netral. "Non blok di tahap pertama, analisa PKN sangat yakin dua putaran karena sampai saat ini konstestasi figur, belum kontestasi program. Kami lihat dulu siapa yang paling pro Nusantara," ujarnya.

Hemat dia, Pilpres 2024 adalah pemilihan presiden paling dramatis sepanjang sejarah Indonesia. Mengingat, pasangan calon baru terbentuk jelang detik-detik pendaftaran. Dengan begitu, yang terjadi adalah dalam penyusunan visi dan misi hanya melibatkan sosok calon presiden. Sedangkan calon wakil presiden baru muncul belakangan.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...