News

Pejabat Pemko Pekanbaru Tandatangani Komitmen Penataan Aset

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menandatangani komitmen bersama dalam penataan aset, Rabu (22/7/2020). Komitmen itu ditandatangani seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Penandatangan berlangsung di aula lantai enam Perkantoran Terpadu Tenayan Raya. Para Kepala OPD menandatanganinya di hadapan Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi dan Pj Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, H Muhammad Jamil MAg MSi.

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi menyebut, komitmen bersama ini untuk menata seluruh aset di OPD masing-masing. Kepala OPD harus bisa menata aset tanah, bangunan hingga kendaraan dinas.

"Penataan aset ini penting agar aset pemerintah kota tertata dengan baik," kata Ayat.

Ia mencontohkan, satu satu aset belum terdata secara optimal yakni masih ada lurah belum punya kantor sendiri. Seharusnya ada ada basis data di kecamatan tentang tanah yang bisa digunakan sebagai lokasi bangunan kantor.

Selain itu, kendaraan dinas juga jadi perhatian khusus dalam penataan aset. Ayat menilai keberadaan kendaraan dinas berkaitan dengan pelayanan bagi masyarakat.

Ia meminta seluruh OPD bisa bekerjasama dalam menuntaskan aset. Proses monitor dan evaluasi bakal dilakukan secara berkala. "Jadi komitmen untuk menyelesaikan permasalah aset harus ditindaklanjuti segera," tegasnya.

Apalagi permasalahan aset menjadi catatan dari dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Ia menilai penataan aset jadi perhatian pemerintah kota.



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...