Sepakbola

Sebelum Kick-off, Fans Ini Harus Serahkan Jerseynya ke Kiper

Penonoton ini 'terpaksa' serahkan jersey nya ke pemain di penarol. (sumber;internet)

MONTEVIDEO - Kisah unik terjadi di Liga Uruguay, melibatkan klub papan atas Penarol. Jelang kick-off, seorang fans terpaksa buka baju meminjamkan jersey ke kiper Penarol.

Hal itu terjadi dalam pertandingan Divisi Primer Uruguay, Senin (30/4/2018) dini hari WIB, ketika Penarol dijamu oleh Progreso di Parque Jose Nasazzi, Montevideo.

Menurut esporte.uol.com.br, muncul masalah tepat beberapa saat sebelum pertandingan dimulai. Kevin Emiliano Dawson Blanco, kiper Penarol, memakai jersey dengan warna senada dengan seragam wasit.

Hal itu tentu saja membuat wasit Jonathan Fuentes minta Dawson agar segera mengganti bajunya. Apesnya, kit man Penarol rupanya tidak membawa baju ganti untuk sang kiper. Lantas bagaimana?

Tidak hilang akan, staf Penarol pun menyisir tribun penonton untuk mencari fans yang sekiranya memakai jersey replika Dawson dengan warna berbeda. Beruntung, fans yang cocok ditemukan.

Dalam video berikut ini, fans itu awalnya tampak kebingungan. Ia kemudian mengikuti saja saat dibawa beranjak dari tribun, rupanya untuk membuka baju yang sedang dipakainya. Fans itu muncul lagi dengan memakai jaket staf pelatih.

Pada prosesnya Dawson berhasil mengawal gawangnya dengan baik tanpa kebobolan untuk membantu Penarol menang 1-0. Faktor jersey pinjaman bisa dibilang membuat clean sheet tersebut jadi cukup istimewa.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...