Warganet

Atta Halilintar: Jangan 'Join' ke Youtube karena Duit

sumber;internet

SERAGEN - Youtube kini bukan saja media sosial, menjadi konten kreatornya pun dianggap sebagai profesi yang menjanjikan. Walau begitu Youtuber sukses Atta Halilintar menyebut jangan memiliki tujuan mendapatkan uang jika ingin berkecimpung di Youtube.

"Jangan pernah join ke Youtube karena mau duit. Saya jamin kecewa," ujar Atta dalam acara Sragen Young Entrepreneur Summit (YES) 2019, Ahad (24/3/2019).

Atta memang kini menjadi Youtuber pertama di Asia Tenggara dengan jumlah subscriber lebih dari 10 juta. Kendati pun begitu, menurut Atta kekecewaan akan muncul karena sangat sulitnya mendapatkan banyak subscriber. 

"Lebih baik jadikan Youtube adalah tempat kita share ekspresi online, nanti hasilnya (uang) itu bonus. Kalau Tuhan izinkan hasilnya banyak ya alhamdulillah," katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan awal mula menjadi konten creator Youtube adalah dengan tujuan berdagang. Youtube digunakannya sebagai salah satu media untuk promosi barang-barangnya.

"Kalau untuk anak muda sekarang apapun profesinya Youtube itu bukan jadi utama," katanya.

"Jadi bukan karena Youtube itu kita tinggalkan kerjaan atau cita-cita kita yang lain, itu enggak. Youtube itu bisa jadi sambilan yang menguntungkan, bahkan menyukseskan profesi," pungkasnya.

Ia pun mencontohkan berbagai profesi yang semakin sukses dengan adanya Youtube. Misalnya pengacara kondang Hotman Paris Hutapea yang dari adanya Youtube bisa membuatnya mendapat klien-klien yang lebih hebat.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...