Tips & Trik

Ternyata, Berteduh di Bawah Jembatan Picu Kecelakaan

Ilustrasi berteduh dibawah jembatan. (sumber;internet)

JAKARTA - Banyak pengendara motor yang mengabaikan keselamatan di jalan. Terutama saat hujan tiba, dan memilih untuk berteduh di bawah kolong jembatan. Tahu tidak hal itu juga bisa menyebabkan kecelakaan lho.

Seperti yang disampaikan Instruktur dan Founder Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), Jusri Pulubuhu. "Saat pengendara roda dua berteduh di bawah kolong jembatan (flyover-Red), itu bisa digunakan hingga 80 persen. Ini bisa menyebabkan kecelakaan," kata Jusri.

Jusri mencontohkan, saat para pengendara motor tengah berteduh di bawah kolong jembatan, dan terjadi kecelakaan yang mengakibatkan kematian, siapa yang akan disalahkan?

"Kalau ada yang meninggal meski tidak salah, si pengendara yang tengah berkendara itu akan mendapat hukum. Siapa yang akan merugi?" tambah Jusri.

Kembali Jusri mengingatkan, bagi pengendara empati dan saling menghargai itu hal paling penting dilakukan serta dimiliki oleh setiap pengendara. Karena di saat pengendara sudah memiliki empati, saling menghargai di jalanan pasti akan tercipta. Dan pastinya kecelakaan akan terhindar.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...