Destinasi Wisata

Bukit Hijau dan Laut Biru Melukis Pantai Ngopet

Pantai Ngopet yang indah di Kota Malang. (sumber;internet)

MALANG - Kota Malang adalah salah satu destinasi favorit banyak orang untuk berwisata. Bagi Anda yang sedang merencanakan liburan ke sana tapi masih bingung menentukan obyek wisata yang hendak dikunjungi, Pantai Ngopet bisa menjadi pilihan. Ya, pantai-pantai di Kota Apel itu memang sayang untuk dilewatkan.

Pantai yang terletak di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang itu tak kalah eksotis dengan pantai-pantai lainnya. Nama pantai ini mungkin belum familiar, namun dijamim mampu membuat wisatawan terpesona dengan pemandangan perbukitan dan batu koral di bibir pantai. Suasananya yang asri tentu membuat wisatawan betah berlama-lama untuk memandangi keindahan ciptaan Tuhan.

Akan tetapi, walaupun ombak di pantai ini tergolong sedikit tenang, wisatawan tidak disarankan untuk berenang. Sebab pantai berbatasan langsung dengan lautan lepas sehingga risiko untuk kecelakaan tergolong tinggi. Namun ada aktivitas lain yang bisa menjadi pilihan yaitu berkemah. Tak sedikit wisatawan yang datang di akhir pekan untuk mendirikan tenda di atas hamparan pasir.

Pantai Ngopet tergolong pantai yang masih sepi pengunjung karena belum banyak diketahui orang. Maka dari itu, pantai ini cocok bagi wisatawan yang ingin melepaskan penat dari rutinitas sehari-hari. Suasana tenang yang tercipta dari deburan ombak dan semilir angin mampu membawa kedamaian untuk hati dan pikiran.

Bila Anda tertarik untuk mengunjungi Pantai Ngopet, ada dua jalur yang bisa dilewati. Pertama jalur menuju Pantai Balekambang dan kedua jalur menuju Pantai Sendang Biru. Anda tinggal mengikuti petunjuk jalan yang disediakan. Sekadar informasi, perjalanan menuju pantai ini kurang lebih sejauh 78 kilometer dari pusat kota. Bagi Anda yang ingin lebih cepat sampai pilihlah jalur pertama karena jalur kedua sedikit lebih jauh dan memutar.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...