News

1 Ramadan, Warga Pekanbaru Berbuka Tanpa Penerangan

Ilustrasi warga makan pada saat listrik padam. (sumber;internet)

PEKANBARU - Puasa bukan sekedar menahan lapar dan dahaga, namun juga menjaga kesabaran. Mungkin hal itu yang dialami warga Kelurahan Tuah Madani Kecamatan Tampan Pekanbaru. Setelah seharian menahan lapar, warga di pinggiran Kota Pekanbaru ini 'terpaksa' berbuka dalam kondisi gelap gulita. Parahnya, ada juga warga yang menunda berbuka karena makanan belum ada. Pasalnya, sejak sekitar pukul 17.00 WIB, listrik padam dikawasa  tersebut. 

"Katanya kemarin pemeliharaan biar listrik tak padam saat bulan puasa. Ini hari pertama saja berbuka dengan listrik padam. Apa mereka tidak berbuka, atau mungkin tak ada keluarga PLN di tempat kami ini," terang Anto, warga perum Asta Regency kesal, Kamis (17/5/2018). 

Dari pantauan, memang terjadi pemadaman listrik di kawasan dekat kampus UIN Suska tersebut mulai pukul 17.00 WIB. Warga juga terlihat keluar rumah dan berharap listrik bisa menyala lagi. Namun kenyataanya, listrik tetap padam hingga waktu berbuka tiba sekitar pukul 18.16 WIB.

Sebelumnya, warga juga sudah kerap mengalami pemadaman listrik oleh PLN dengan alasan pemeliharaan agar tidak ada pemadaman saat Ramadan, khususnya pada saat berbuka dan sahur. Bahkan, pada rapat forkopimda yang digelar Pemko Pekanbaru, pihak PLN juga sudah berjanji hal tersebut (pemadaman saat berbuka, red) tidak terjadi. 

Saat dikonfirmasi pada pihak PLN melalui Manager PLN Pekanbaru, Kemas yang meneruskan ke Supervisor Teknis PLN Panam, Randa menyebutkan listrik padam karena ada gangguan. Meski begitu, dia tidak bisa menjelaskan gangguan yang terjadi. 

"Yg padam dari Jalan Garuda Sakti sampai Rimbo Panjang pak. Teman-teman masih diluar, karena mencari takjil. Mohon maaf mengganggu waktu berbukanya," jawabnya singkat. Sampai berita ini dinaikkan, listrik masih padam dan warga terancam tarawih tanpa penerangan. *



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...