News

Didesak Mundur oleh Pendiri PAN, Amien Rais: Mereka Pro Jokowi!

Amien Rais. (sumber;internet)

YOGYAKARTA -  Lima pendiri PAN yakni Abdillah Toha, Albert Hasibuan, Goenawan Mohamad, Toeti Heraty, dan Zumrotin, mendesak Amien Rais mundur dari jabatannya di PAN dan perpolitikan nasional melalui sebuah surat terbuka. Amien enggan menanggapi panjang lebar dan menuding mereka merupakan pro Jokowi.

"Mereka semua mendukung Jokowi, saya dukung Prabowo. Itu saja," jawab Amien usai mengisi pengajian refleksi akhir tahun di Aula Masjid Islamic Center Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Senin (31/12/2018).

Amien heran dengan manuver tersebut. Padahal pendiri PAN seperti Goenawan Mohamad sudah lama non aktif dari partai. Namun tiba-tiba mereka bermanuver dengan memintanya mundur dari partai yang dibesarkannya itu.

"Memang (mereka sudah mengundurkan diri dari PAN), ya itu lucunya, lucunya," ungkapnya.

Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini enggan menanggapi lebih jauh manuver para pendiri PAN tersebut. Menurutnya, sudah banyak elit PAN yang menanggapinya.

"Ya itu bagi saya memang enggak perlu saya tanggapi, karena sudah banyak yang menanggapi," tuturnya.

"Jadi buat saya itu sudah selesai. Tapi kalau mau dibawa lagi nanti ada waktunya. Saya sedang menulis sebuah monograf yang bisa menjelaskan. Jadi tunggu saja," lanjutnya.

Diketahui, kelima pendiri PAN yang dimaksud menulis surat terbuka tertanggal 26 Desember 2018. Pada intinya mereka menyarankan Amien Rais yang tercatat sebagai Ketua Dewan Kehormatan partai mundur dari jabatannya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...