MotoGP 2018

Pol Espargaro Tampil Maksimal di MotoGP Prancis

Pol Espargaro. (sumber;internet)

LE MANS  - Pembalap Tim KTM, Pol Espargaro, mengaku siap tampil dengan kemampuan terbaiknya saat mengaspal di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 20 Mei 2018 malam WIB. Tak hanya dirinya, begitu pun dengan Tim KTM yang akan mencoba segalanya di MotoGP 2018 seri kelima tersebut.

Adik dari Aleix Espargaro itu mengaku bahwa timnya kini memiliki informasi yang positif untuk bisa melangkah baik di lintasan sepanjang 4,1 km tersebut. Beberapa tes privat yang dijalaninya cukup menjadi bekal bagi Espargaro menatap MotoGP Prancis 2018.

“Kami akan mencoba segalanya, termasuk motor yang akan kami gunakan di balapan berikutnya, karena kami memiliki banyak tes dan banyak hal baru. Sangat penting untuk meningkatkan seluruh paket,” ungkap Espargaro, mengutip dari Crash, Jumat (18/5/2018).

“Saya cukup senang. Motor terasa lebih baik. Yang pasti kami memiliki hal berbeda, barang yang berbeda seperti biasa. Beberapa bekerja dan beberapa tidak. Kami dalam kondisi yang baik datang ke sini, Le Mans,” tambahnya.

Akan tetapi, Espargaro mengaku ada beberapa hal yang bisa performanya kurang baik di MotoGP Prancis 2018. Menurut pembalap berusia 26 tahun itu, salah satu kunci yang bisa menggagalkan KTM memiliki penampilan baik adalah pegangan/grip motor.

“Kami berjuang sedikit di belokan, jadi pegangan akan memberi kami bantuan. Tapi begitu kami kehilangan pegangan, kami tidak bisa menggunakan ini untuk mengubah motor. Jadi pasti grip lebih banyak membantu kami,” tambahnya.

Raihan Espargaro pada musim lalu bersama KTM, ia mampu menyelesaikan balapan di tempat ke-12. Sementara catatan terbaik Espargaro saat mengaspal di Sikruit Le Mans, Prancis adalah pada musim 2014. Kala itu ia mampu finis di posisi keempat dan masih bermusim bersama Yamaha Tech 3.

Hasil tak jauh berbeda juga diraih pembalap KTM lainnya saat mengaspal pada musim 2017. Bradley Smith yang penampilannya kurang konsisten pada musim 2017, berhasil finis di posisi ke-13, meski posisi tersebut merupakan posisi paling buncit di MotoGP Prancis 2017.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...