Sepakbola

Jual Morata, Lewandowski Target Utama Chelsea

Alvaro Morata dan Robert Lewandowski.(sumber;internet)

LONDON - Chelsea berupaya mendatangkan penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski, pada bursa transfer musim panas 2018. Seperti diberitakan The Express, Selasa (22/5/2018), The Blues –julukan Chelsea– menyiapkan Lewandowski sebagai suksesor Alvaro Morata yang kemungkinan besar dilego ke Juventus.

Musim ini, Chelsea memang tidak memiliki penyerang jempolan. Morata yang diplot untuk menggantikan posisi Diego Costa justru tampil minor. Dari 31 penampilan di Liga Inggris 2017-2018, Morata hanya mengemas 11 gol. Kemudian pada bursa transfer musim dingin 2018, Chelsea mendatangkan Olivier Giroud dengan harapan dapat meningkatkan produktivitas tim.

Akan tetapi kenyataannya, Giroud justru tampil melempem. Dari 13 penampilan di Liga Inggris bersama Chelsea, penyerang Prancis itu hanya mengemas tiga gol. Akibatnya, Chelsea hanya mengoleksi 62 gol di Liga Inggris 2017-2018 dan finis di posisi lima. Padahal di musim sebelumnya, mereka mencetak 85 gol dan keluar sebagai kampiun.

Demi mengembalikan ketajaman tim itulah, Chelsea membidik Lewy –sapaan akrab Lewandowski. Kapten Tim Nasional (Timnas) Polandia itu tampil garang bersama Bayern musim ini. Penyerang berusia 29 tahun itu merupakan top skor Liga Jerman 2017-2018 dengan koleksi 29 gol dari 30 penampilan.

Awalnya, Lewandowski merupakan buruan Real Madrid. Akan tetapi karena Lewy tampil minor dalam dua pertemuan saat Bayern bertemu Madrid di semifinal Liga Champions, Los Blancos –julukan Madrid– disinyalir mengurungkan ketertarikan kepada eks penyerang Borussia Dortmund itu.

Akan tetapi, tak mudah bagi Chelsea untuk mendaratkan Lewandowski. Presiden Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge sudah memastikan takkan menjual pemain-pemain bintangnya termasuk Lewandowski pada bursa transfer musim panas 2018.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...