Dunia

Di Pulau Ini, Bayi Pertama Lahir dalam 12 Tahun

Ilustrasi bayi. (sumber;internet)

SAO POLO - Seorang bayi baru saja lahir di sebuah pulau paling terpencil di negara Brasil. Bayi ini cukup istimewa karena dipercaya merupakan bayi pertama yang lahir di pulau tersebut dalam kurun waktu 12 tahun.

Pulau bernama Fernando de Noronha merupakan sebuah kepulauan terpencil berjarak 350 kilometer dari daratan utama Brasil. Pulau ini dipercaya hanya memiliki 3.000 penduduk dan selalu mewajibkan perempuan hamil untuk pergi bersalin di tempat lain.

Karena tak tahu bahwa dirinya tengah hamil tua, perempuan yang enggan disebutkan identitasnya tersebut, terpaksa melanggar aturan tersebut. Perempuan berusia 22 tahun itu mengaku, tidak tahu menahu bahwa dirinya tengah mengandung dan hanya merasa 'sesuatu turun di antara kedua kakinya'.

"Pada Jumat malam, saya merasa sakit dan ketika saya pergi ke kamar mandi, saya melihat sesuatu yang turun di antara kedua kaki saya," katanya kepada O Globo.

Tak lama, seorang bayi perempuan lahir ke dunia yang diketahui merupakan anak kedua perempuan tersebut.

Sekadar informasi, anak pertamanya lahir di daratan utama. Terlepas dari fakta tidak adanya bangsal bersalin di sana, bayi tetap dibawa ke rumah sakit setempat.

"Sang ibu, yang tidak ingin diidentifikasi, pergi melahirkan di rumahnya. Pihak keluarga mengatakan mereka tidak sadar akan kehamilan," kata sebuah pernyataan.

Pemerintah setempat memang memberlakukan kontrol populasi yang ketat di pulau tersebut. Pulau Fernando de Noronha juga telah dinobatkan sebagai taman nasional dan Situs Warisan Dunia UNESCO, tempat di mana penyu sisik, lumba-lumba, hiu dan spesies terancam punah lainnya dilindungi.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...