Dunia

Rekor, Melon di Jepang Terjual Rp413 Juta

Melon di jepang yang dihargai Rp413 Juta. (sumber;internet)

TOKYO - Sepasang buah melon premium mencatat rekor setelah terjual dengan harga fantastis 3,2 juta Yen (sekira Rp413 juta) di sebuah pelelangan di Jepang pada Sabtu. Jumlah tersebut cukup untuk membeli mobil baru di Jepang dan mengalahkan rekor sebelumnya yang tercatat dua tahun lalu.

Penawaran buah musiman di Jepang secara rutin menarik jumlah besar dari pembeli yang mencari prestise sosial, atau dari pemilik toko yang ingin menarik kekaguman pelanggan melalui makanan mewah. Di Negara Matahari Terbit, buah melon memang dianggap sebagai sebuah status simbol.

Penawaran untuk melon premium Yubari yang dilelang di Pasar Grosir Pusat Sapporo di utara Hokkaido itu dimenangi oleh sebuah perusahaan lokal pengepakan buah.

"Melon Yubari tumbuh dengan baik tahun ini karena sinar matahari telah lama sejak awal Mei," kata seorang petugas Tatsuro Shibuta sebagaimana dikutip AFP, Ahad (27/5/2018).

Layaknya anggur berkualitas, Melon Yubari dianggap sebagai sebuah status simbol di Jepang. Banyak orang membeli buah premium itu sebagai hadiah untuk teman dan kolega.

Melon Yubari berkualitas terbaik berbentuk bulat sempurna dengan kulit yang halus dan berpola merata. Tangkai berbentuk T tertinggal di buah, yang biasanya dijual dalam kotak berhias.

Buah kualitas reguler pun bisa dibilang mahal dibandingkan dengan di negara lain dan tidak aneh jika sebutir apel bisa dihargai sekira 320 yen (Rp 42 ribu).*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...