News

Waduh! Ada Kabar Harimau Berkeliaran di Kebun Sawit Inhu

Ilustrasi Harimau. (sumber;internet)

PEKANBARU - Masyarakat di Kecamatan Pasir Penyu Kab Indragiri Hulu (Inhu) di Riau dihebohkan kemunculan harimau Sumatera di perkebunan sawit. Pihak kepolisian pun menurunkan tim ke lokasi tersebut.

"Lokasi penampakan harimau itu tepatnya di Dusun Gading, Desa Lembah di arel perkebunan sawit PT Seko Indah," kata Kapolres Inhu, AKBP Dasmin Ginting kepada wartawan, Kamis (31/5/2018).

Dasmin menjelaskan, informasi harimau berkeliaran ini awalnya disampaikan para pekerja perkebunan sawit. Sejumlah karyawan mengaku sempat melihat raja hutan itu berkeliaran.

"Atas informasi itu, kita sudah menurunkan tim ke lokasi untuk mengecek. Kita bersama tim Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau," kata Dasmin.

Dasmin menyebutkan, ada 6 personel gabungan yang diterjunkan ke lokasi, termasuk anggota TNI. Di lokasi yang diduga tempat berkeliarannya Raja Hutan Sumatera itu ternyata ditemukan jejaknya.

"Tim yang kita terjunkan ke lokasi menemukan jejak tapak kaki harimau. Melihat jejak tapak kakinya, harimaunya berukuran cukup besar," kata Dasmin.

Terkait masuknya harimau ke perkebunan sawit, kata Dasmin, pihaknya lagi berkoordinasi dengan BBKSDA Riau untuk mengambil langkah selanjutnya.

"Kita lagi menyusun rencana pelaksanaan evakuasi harimau tersebut bersama BBKSDA Riau," kata Dasmin.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...