News

Gempa 3,9 SR Guncang Kampar, Warga Biasa Saja

Ilustrasi. (sumber;internet)

PEKANBARU - Peristiwa gempa masih terus menguncang Indonesia. Kabupaten Kampar juga diguncang gempa tadi pagi. Bahkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat, gempa ini terjadi sebanyak dua kali pada Sabtu (5/1/2018) pagi. Namun tidak ada satu warga Kampar yang panik bahkan tidak ada yang menyadarinya? 

Berdasarkan data BMKG, gempa pertama terjadi pada pukul  07.58 detik keempat dengan kekuatan 3,9 SR. Lokasi gempa berada di titik koordinat 0,54 LU, 100,86 BT, Barat Laut, Kampar, dengan kedalaman 247 kilometer.

Gempa kedua terjadi pada pukul 07.59 WIB, detik kelima, dengan kekuatan 3,7 SR. Lokasinya berada di titik koordinat 0,55 LU, 100,76 BT, Barat Laut, Kampar. Gempa daratan ini terjadi di kedalaman 241 kilometer. Karena pusat gempa jauh didalam, gempa tersebut tidak menimbulkan goncangan ke permukaan bumi.

"Memang tercatat terjadi gempa di wilayah tersebut. Namun kedalamannya sangat dalam, sehingga tidak tergolong gempa yang dirasakan hingga ke permukaan," terang Forecaster BMKG Stasiun Pekanbaru, Mia Vadilla.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...