Politik

Ganti Seragam, Ini Nama-nama PAW Anggota DPRD Pekanbaru

Sondia warman kader PAN yang pindah ke Golkar di Pileg 2019 di Pekanbaru Riau. (sumber;internet)

PEKANBARU - Fenomena pindah 'kapal' pada pileg 2019 mendatang juga terjadi di Pekanbaru. Diketahui, ada empat anggota DPRD Pekanbaru yang berganti baju untuk menghadapi pileg nanti. Diantaranya Roem Diani Dewi dari PKS ke Partai Demokrat, dan tiga Kader PAN yang memilih loncat ke Partai Golongan Karya (Golkar) yakni Sondia Warman, Maspendri dan Puji Daryanto.

Sesuai dengan ketentuan, mereka semua 'Wajib' mengundurkan diri dari partai sebelumnya dan secara otomatis tidak berhak duduk di bangku legislatif. Berdasarkan surat 170-14/DPRD-pimp/PP/637 tertanggal 28 Agustus 2018, perihal Usul Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Calon PAW Anggota DPRD Kota Pekanbaru, maka masing-masing Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai sudah mengusulkan pengantinya.

Untuk Roem Diani Dewi, posisinya akan diganti Muhammad Isa Lahamid, Sondia Warman diganti Dasman Efendi, Maspendri diganti Alizar dan Puji Daryanto diganti H Arbi. Dengan surat diatas juga diterangkan jika Roem sudah mundur dari PKS sejak 17 Juli dan ketiga mantan kader PAN pada 31 Juli. 

Terkait kapan pelantikan PAW tersebut akan dilaksanakan, plt Sekwan DPRD Pekanbaru Alek Kurniawan mengaku belum mengetahuinya secara rinci. "Belum tahu kapan, saya juga belum menerima instruksi dari pimpinan. Mungkin nanti setelah DCT dan surat PAW dari partai sudah ada," terangnya singkat. 
 
Menilik dari Daftar Calon Sementara (DCS), Sondia Warman akan kembali maju sebagai anggota DPRD Kota Pekanbaru periode 2019-2024 dari Daerah Pemilihan (Dapil) Pekanbaru 4, Kecamatan Bukit Raya dan Marpoyan Damai.

Sementara, Puji Daryanto Dapil Pekanbaru 2 Kecamatan Rumbai-Rumbai Pesisir. Maspendri Dapil Pekanbaru 3, Kecamatan Sail dan Tenayan Raya dan Roem Diani Dewi Dapil 1, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru Kota dan Lima Puluh.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...