Ponsel

Face Unlock OnePlus 6 Jebol Cuma dengan Cetakan Foto

Ilustrasi Face Unlock. (sumber;internet)

JAKARTA - Salah satu fitur yang dibanggakan dari OnePlus 6 adalah Face Unlock, untuk membuka layar dengan memindai wajah. Tapi ternyata fitur ini tidak seaman dengan Face ID milik iPhone X. Dalam sebuah video yang diunggah akun Twitter @rikvduijns menunjukkan, fitur OnePlus 6 itu bisa dibuka melalui foto yang dicetak.  

Dikutip dari situs Mashable, Jumat (1/6/2018), tim dari laman tersebut meniru apa yang dilakukan oleh akun Twitter @rikvduinjns. Tim Mashable menggunakan kamera depan iPhone 7 untuk memotret selfie. Hasil selfie tersebut dicetak menjadi 2 bagian, yakni foto berwarna dan foto hitam putih. Kemudian hasil cetakan tersebut digunakan untuk mengelabui Face Unlock OnePlus 6.

Awalnya OnePlus 6 tersebut menolak membuka kunci layar dengan menggunakan gambar 2D. Percobaan ini tidak berhasil karena tim Mashable mencetak foto tidak sesuai dengan ukuran wajah asli. Foto yang mereka cetak diubah menjadi ukuran besar, lalu digunting pada bagian wajah saja. Sama persis seperti yang dilakukan akun @rikvduijns.  

Pengujian berbeda kembali dilakukan oleh tim Mashable. Mereka menggunakan cara memancing, dengan terlebih dahulu membuka kunci menggunakan wajah asli. Selanjutnya menggunakan foto cetakan, hasilnya Face Unlock OnePlus 6 bisa terbuka. Untuk menjebol OnePlus 6 dengan foto cetakan bukan perkara mudah. Tim Mashable mengaku mereka harus menghindari bayangan, cahaya, serta menekuk pinggiran wajah.* 




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...