Mudik 2018

Ternyata Wanita Jadi Penyebab Macet di Rest Area saat Mudik, Kok Bisa?

Ilustrasi kemacetan di pintu tol. (sumber;internet)

JAKARTA - Musim mudik di beberapa tempat sudah dimulai. Yang namanya mudik, selalu identik dengan kemacetan. Tapi hal baru ditemukan jika macet itu ternyata terjadi disebabkan wanita, kok bisa? 

Direktur Operasi II Jasa Marga, Mohammad Sofyan mengatakan antrean toilet wanita diduga jadi salah satu penyebab kemacetan di rest area dalam arus mudik dan balik Lebaran. Maka dari itu, untuk mengantisipaai hal tersebut pihak Jasa Marga menambah jumlah toilet wanita di rest area.

Karena kapasitas antrean toilet juga, khusus wanita kita tambah kapasitas," ujar dia di kantornya, Kemarin. 

Selain itu, dia mengimbau sebelum masuk tol para pemudik bisa mengisi dulu baham bakarnya secara penuh. Kemudian, menyiapkan makanan di mobil.

Kemudian, pemudik juga diminta tidak lama-lama di rest area. Hal-hal itu adalah salah satu cara mengantisipasi  kemacetan yang dikarenakan karena antrean di rest area.

"Masuk tol bisa isi BBM secara penuh, ke rest area pada kondusi sangat dibutuhkan agar tidak jadi antrean signifikan. Dua siapkan makanan, butuh waktu lama makan di rest area. Ikuti ketika masuk rest areaimbauan petugas di sana bisa atur baik," katanya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...