Mudik2018

Pertamina Siapkan Premium Kemasan

Ilustrasi Partamina Kemasa. (sumber;internet)

JAKARTA - PT Pertamina pada musim mudik Lebaran kali ini menyediakan bahan bakar minyak jenis premium dalam kemasan sebanyak 2 ribu liter atau 2 kilo liter (Kl). Hal ini untuk mengantisipasi kebutuhan premium di saat arus mudik dan balik hari raya Idul Fitri 2018. 

VP Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito, mengatakan premium dalam kemasan itu bisa diperoleh di seluruh Kiosk Pertamina yang disediakan selama masa mudik Lebaran 2018. 

"Premium 2 Kl itu tersedia di seluruh kios selama satgas Ramadan dan Idul Fitri. Jadi itu terobosan tahun ini. Biasanya kan pertamax dan pertalite saja (yang dalam kemasan)," ujar pria yang akrab disapa Adim itu di Jakarta, Kemarin. 

Untuk melihat detail lokasi yang menyediakan premium dalam kemasan, Adiatma melanjutkan, hal itu bisa dipantau melalui aplikasi peta daring, Waze. Dia menjelaskan premium itu akan disiapkan khususnya di titik-titik rawan kemacetan. 

"Titik-titik macet disiapkan 1 liter untuk premium kemasan, per kios. Detail dari wazebisa dilihat," ujarnya. 

Menurut Adim, meskipun kendaraan pribadi cenderung menggunakan bahan bakar dengan RON yang lebih tinggi seperti pertalite, premium tetap disiapkan dengan tujuan memenuhi kebutuhan kendaraan jenis tertentu.

"Karena premium ini penugasan pemerintah dan spesifik untuk kendaraan motor tertentu. Tapi, kalau dilihat dari tren pengguna itu mereka itu tahun lalu tidak mau pakai premium, Tapi kita tetap sediakan," ujarnya. 

Dia juga mengatakan, total SPBU di wilayah Jawa Madura dan Bali yang akan menjual premium pun bertambah sebanyak 571 SPBU sesuai dengan yang ditugaskan pemerintah. Sehingga total seluruh SPBU yang menjual premium mencapai 2.090 SPBU di wilayah Jawa Madura dan Bali.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...