Sepakbola

Pakai Kalung Saat Lawan Myanmar, Pemain ini Dilarang Main Satu Tahun

Wang Shenchao saat menghadang Bale. (sumber;internet)
SANGHAI - Pemain bertahan tim nasional Cina Wang Shenchao dipastikan batal berlaga di Piala Asia tahun depan setelah dijatuhi sanksi oleh Asosiasi Sepak Bola Cina, CFA.
 
CFA menjatuhkan sanksi larangan bermain selama 12 bulan atau satu tahun kepada Wang. Hanya karena pemain berusia 29 tahun itu mengenakan kalung saat bertanding.
 
Wang mengenakan kalung saat membela timnas menghadapi Myanmar di laga persahabatan 26 Mei lalu. Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk Cina, Wang tertangkap kamera mengeluarkan kalung dari kaus kaki dan kemudian mengenakannya.
 
Tidak puas melarang Wang bermain selama satu tahun, CFA juga menjatuhkan denda kepada penggawa Shanghai SIPG itu. Cuma gara-gara kalung, Wang juga diharuskan membayar denda sebesar 20 ribu yuan atau lebih dari Rp 43 juta.
 
Dikutip dari Reuters, hukuman berat itu dijatuhkan kepada Wang karena dianggap telah melanggar peraturan yang sudah ditetapkan oleh FIFA dan IFAB.
 
Terlepas dari peraturan FIFA dan IFAB, sepak bola Cina memang dikenal memiliki peraturan ketat. Sebagaimana diketahui, Cina mengeluarkan aturan yang cukup menghebohkan di awal tahun 2018. Banyak aturan diberlakukan kepada para pemain, termasuk tidak boleh memiliki tato.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...