Piala Dunia 2018

Ini Statistik 5 Bentrok Portugal vs Spanyol

Ilustrasi laga Portugal vs Spanyol. (sumber;internet)

MOSKOW - Selain laga antara Uruguay-Mesir, dini hari (16/6/2018) nanti juga ada laga panas antara timnas Portugal vs Spanyol di Piala Dunia 2018 Rusia. Pertandingan tersebut dinilai akan berlangsung sangat sengit karena memang negara-negara tersebut merupakan tim unggulan di ajang itu.

Meski begitu, Timnas Spanyol tampaknya lebih diunggulkan dalam pertandingan itu. Pasalnya, jika melihat dari rekor pertemuan kedua tim dalam lima laga terakhir, La Furia Roja lebih banyak meraih kemenangan.

Dari lima pertemuan tersebut, Spanyol memang unggul tipis dengan tiga kemenangan dan dua kalah. Akan tetapi, ada fakta menarik dari pertemuan mereka lima pertemuan terakhir. Timnas yang menang selalu mengakhiri pertandingan tanpa kejebolan satu gol pun.

Kemenangan terakhir yang didapatnya Spanyol atas Portugal terjadi saat gelaran Piala Eropa 2012 memasuki babak semifinal. Pada pertandingan itu, kedua tim tidak dapat menciptakan gol selama 90 menit waktu normal laga berlangsung. Maka dari itu, laga pun berlanjut hingga ke babak tambahan, bahkan sampai ke tendangan adu penalti.

Spanyol yang tampil luar biasa di tendangan adu penalti pun keluar sebagai pemenang di pertandingan tersebut. Portugal hanya mampu memasukkan dua tendangan dari empat kesempatan yang dimiliki mereka. Sementara Spanyol berhasil memasukkan semua bola ke gawang Portugal. Pada kejuaraan tersebut, Spanyol pun keluar sebagai pemenang usai mengalahkan Italia di final dengan skor akhir 4-0.

Berikut lima pertemuan terakhir Portugal vs Spanyol:

27 Juni 2012, Piala Eropa: Portugal 0 (2) – 0 (4) Spanyol
17 November 2010, laga uji coba: Portugal 4 – 0 Spanyol
29 Juni 2010, Piala Dunia: Spanyol 1 – 0 Portugal
20 Juni 2004, Piala Eropa: Portugal 1 – 0 Spanyol
6 September 2003, laga uji coba: Portugal 0 – 1 Spanyol.



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...