Sport

STRON9ER! Juventus Scudetto Serie A 9 Kali Berturut

Ilustrasi.(sumber;internet)

TURIN - Juventus resmi mengunci gelar juara alias Scudetto Serie A Italia musim 2019/20 setelah menang 2-0 ata Sampdoria di Allianz Stadium, Senin (27/7/2020) dini hari WIB.

Dalam laga giornata 36 ini, Juventus menang berkat dua gol yang masing-masing diciptakan Cristiano Ronaldo di babak pertama dan Federico Bernardeschi di babak kedua.

Dengan dua laga tersisa, raihan 83 poin milik Juventus secara matematis sudah tak bisa terkejar lagi oleh Inter Milan (76 poin) serta Atalanta dan Lazio yang masing-masing mengumpulkan poin 75.

Perjalanan Juventus Menuju Scudetto

Meski ini merupakan Scudetto kesembilan Juventus secara beruntun, akan tetapi tetap saja prestasi ini tak diraih Si Nyonya Tua dengan mudah.

Menjalani musim pertama di bawah asuhan Maurizio Sarri, Juventus sempat mengalami pasang surut performa hampir sepanjang musim.

Bahkan, selepas lockdown, tren negatif sempat menaungi Juventus. Untungnya, tim-tim pesaing juga tak mampu tampil konsisten untuk memberikan perlawanan ketat.

Gelar Liga Pertama Maurizio Sarri

Ini merupakan gelar liga pertama sepanjang karier kepelatihan Maurizio Sarri, sekaligus menjadi ajang pembuktian kualitas pelatih berusia 61 tahun tersebut.

Sebelumnya, keraguan memang sempat mengiringi kedatangan Sarri di Juventus. Pasalnya, ia tak memiliki rekam jejak prestasi yang cukup membanggakan.

Kini, Juventus bisa sepenuhnya mengalihkan fokus menuju ajang Liga Champions, di mana mereka akan berhadapan dengan Lyon dalam partai leg kedua babak 16 besar pada Agustus nanti.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...