Sport

Juventus Kalahkan Menchester United

TURIN - Juventrus dengan Cristiano Ronaldo-nya berhasil mengalahkan Manchester United. Tapi bukan dilapangan hijau, melainkan di media sosial. Hal ini terlihat dimana jumlah pengikut media sosial Juventus melonjak drastis dalam satu tahun terakhir. Jumlah followers mereka di Instagram menyalip Manchester United.

Juventus tampaknya paham betul bahwa sepakbola di era industri saat ini tak sekadar hanya melulu urusan prestasi. Klub juga dituntut untuk pintar-pintar membangun koneksi dengan fans via media sosisal, demi mendapatkan pemasukan lebih besar dari sisi komersial.

Maka dari itu, dalam beberapa tahun terakhir Si Nyonya bekerja keras meningkatkan daya jual tim. Mereka memperbaiki branding klub serta mendatangkan pemain bintang macam Cristiano Ronaldo dan Matthijs de Ligt.

Salah satu hasil dari upaya Juventus ini adalah jumlah followers mereka di Instagram yang melonjak sangat drastis. Dikutip dari Football Italia, Bianconeri memiliki sekitar 10 juta pengikut pada Juli 2018 kini jumlah itu telah meningkat menjadi 31 juta pengikut.

Kehadiran Ronaldo dianggap memberikan pengaruh paling besar dalam melonjaknya jumlah followers Bianconeri. Daya pikat pria asal Portugal ini menarik banyak orang untuk juga mengikuti Juventus.

Apalagi Ronaldo merupakan atlet dengan jumlah followers terbanyak di Instagram. Ia kini memiliki pengikut sebesar 131 juta.

Jumlah followers Juventus tersebut membuat mereka kini berada di posisi ketiga klub dengan pengikut terbanyak di Instagram. Mereka mampu menggusur posisi MU.

Namun jumlah followers Juventus masih kalah dibanding dengan dua raksasa Spanyol Real Madrid dan Barcelona. Blaugrana memiliki followers 76,1 juta, sedangkan Los Blancos jadi klub dengan followers terbanyak di dunia yaitu dengan 76,6 juta pengikut.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...