Sepakbola

Ini Statistik Pelatih Baru Real Madrid Julen Lopetegui

Julen Lopetegui. (sumber;internet)

MADRID - Real Madrid resmi mengumumkan Pelati Spanyol saat ini, Julen Lopetegui sebagai pelatih musim depan. Mari intip statistik pelatih berusia 51 tahun ini dari berbagai sumber.

Kabar penetapan pria ini cukup mengejutkan, mengingat nama Lopetegui tidak pernah muncul dalam radar pengganti Zinedine Zidane sebelumnya.

Selain itu, Lopetegui kini sedang melatih Timnas Spanyol. Ia akan memimpin Andres Iniesta dkk di Piala Dunia 2018, 14 Juni-15 Juli mendatang. Bahkan Lopetegui baru saja memperpanjang kontraknya hingga 2020 di timnas Spayol.

Di Timnas Spanyol, Lopetegui punya statistik mentereng. Sejak menukangi Tim Matador pada 21 Juli 2016, ia sudah melakoni 20 pertandingan dengan rincian 14 kali menang dan enam kali seri. Itu berarti persentase kemenangan Lopetegui mencapai 70%. Ya, Spanyol tak terkalahkan di tangan Lopetegui sejak gagal di Piala Eropa dua tahun silam.

Adapun sebelumnya Lopetegui juga sempat melatih klub yakni Porto. Di Portugal, ia punya rekor meraih 53 kemenangan, 16 imbang, dan hanya sembilan kali kalah dari 78 pertandingan.

Lopetegui juga sempat menukangi Timnas Spanyol U-19 dan U-21. Kedua tim muda itu ia antar menjadi juara Eropa masing-masing pada 2012 dan 2013.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...