Sport

Bukan Cristiano Ronaldo Yang Paling Berpengaruh di Serie A, Tapi Pemain Ini

sumber;internet

MILAN - Pelatih veteran Italia, Alberto Zaccheroni menilai bahwa bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic memberikan pengaruh luar biasa di Serie A, melebihi superstar Juventus, Cristiano Ronaldo.

Setelah sempat melanglang buana ke Prancis dan Amerika Serikat, Ibrahimovic akhirnya kembali ke Serie A ketika direkrut Milan pada Januari lalu.

Ibrahimovic pun menegaskan bahwa dirinya belum habis di usianya yang sudah menginjak 39 tahun. Selama periode keduanya berseragam Milan, Ibrahimovic tercatat sudah mencetak 16 gol dari 23 pertandingan.

Penyesalan Zaccheroni

Zaccheroni yang pernah melatih tim top Italia seperti Milan, Inter, hingga Juventus mengakui bahwa dirinya menyesal tak pernah menjadi pelatih untuk pemain sekelas Ibrahimovic.

"Saya telah melatih para juara hebat dalam karier saya, dari [Oliver] Bierhoff hingga [George] Weah hingga Adriano, tetapi satu-satunya penyesalan yang saya miliki adalah saya tidak pernah melatih [Zlatan] Ibrahimovic," ujar Zaccheroni kepada Il Giornale.

"Dia abadi dan saya masih tidak mengerti mengapa dia tidak pernah memenangkan Ballon d'Or," tambah sosok yang kini berusia 67 tahun tersebut.

Pengaruh Luar Biasa Ibrahimovic

Lebih lanjut, Zaccheroni bahkan menilai bahwa Ibrahimovic saat ini memberikan pengaruh yang lebih besar bagi Serie A ketimbang Cristiano Ronaldo.

“Di Italia, dia telah menggeser keseimbangan lebih dari Ronaldo. Bukan kebetulan bahwa banyak pemain muda berkembang secara luar biasa sejak kedatangannya," tutur Zaccheroni.

“Dia tidak hanya mencetak gol, dia mengirimkan kepercayaan kepada semua rekan satu timnya, memikul beban tim di pundaknya di saat-saat sulit.” tukasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...