Sport

Watford Hadapi Man City di Final Piala FA

sumber;internet

LONDON - Watford akan menjadi lawan Manchester City dalam final Piala FA 2018/2019 setelah menang 3-2 atas Wolverhampton Wanderers dalam semifinal di Stadion Wembley, London, Ahad (7/4/2019) malam.

Pertandingan antara Watford dan Wolves berlangsung cukup seimbang. Dua kesebelasan medioker Liga Primer itu silih berganti menyerang.

Watford mendapat peluang emas untuk mencetak gol melalui kerja sama Jose Holebas dan Troy Deeney yang coba diselesaikan Andre Gray pada menit ke-31. Bola yang disepak Gray melambung dan skor tetap 0-0.

Pada menit ke-36 bermula dari sepak pojok, Diogo Jota yang mendapat umpan pendek kemudian melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Bola yang meluncur deras berhasil dimanfaatkan Matt Doherty.

Tiga menit kemudian Jota hampir menggandakan keunggulan Wolves seandainya tendangan kaki kanannya tidak membuat bola melebar dari tiang gawang sebelah kanan.

The Wanderers baru dapat menambah gol pada menit ke-62. Umpan lambung Doherty berhasil diterima dengan baik oleh Raul Jimenez. Setelah melakukan kontrol dada, pemain Meksiko itu kemudian melepaskan tembakan voli yang berhasil membobol gawang Heurelho Gomes.

Pada menit ke-79 Gerard Deulofeu menampilkan kemampuan brilian dalam mencetak gol. Bermula dari lemparan ke dalam yang menghasilkan kemelut di kotak penalti Wolves, Deulofeu kemudian menguasai bola. Tanpa pengawalan, mantan pemain Barcelona itu kemudian melepaskan tembakan placing yang membuat bola bersarang di pojok kiri gawang yang dikawal John Ruddy.

Menjelang laga usai wasit memberi penalti kepada Watford karena Leander Dendoncker melanggar Troy Deeney. Eksekusi penalti Deeney berhasil menyamakan kedudukan dan pertandingan berlanjut ke waktu tambahan.

Dalam waktu tambahan Deulofeu mencetak gol kemenangan Watford setelah menuntaskan kerja sama dengan Andy Gray pada menit ke-104.

Kemenangan 3-2 mengantar Watford ke babak final Piala FA menghadapi Manchester City yang sudah lebih dulu memastikan tiket ke partai puncak dengan mengalahkan Brighton & Hove Albion dengan skor 1-0, Sabtu (6/4).

Susunan pemain inti Watford:
Heurelho Gomes; Kiko Femenia, Adrian Mariappa, Craig Cathcart, Jose Holebas; Abdoulaye Doucoure, Etienne Capoue; Will Hughes, Roberto Pereyra; Troy Deeney, Andre Gray

Susunan pemain inti Wolverhampton Wanderers:
John Ruddy; Romain Saiss, Conor Coady, Willy Boly; Matt Doherty, Leander Dendoncker, Joao Moutinho, Ruben Neves, Jonny Castro Otto; Raul Jimenez, Diogo Jota.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...