Pendidikan

2 - 4 Juli, Penerimaan Siswa Baru SD dan SMP di Pekanbaru

Ilustrasi pengumuman penerimaan siswa baru. (sumber;internet)

PEKANBARU - Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru menjadwalkan penerimaan siswa didik baru untuk jenjang SD dan SMP negeri akan dilakukan mulai tanggal 2 hingga 4 Juli mendatang.

Untuk penerimaan siswa baru SMP negeri menggunakan sistem online, sementara SD masih dengan datang langsung ke sekolah yang diminati.

"Mulai tahun ajaran baru tahun ini kita sudah menerapkan sistem zonasi. Jadi orang tua siswa harus betul-betul memahami sistem yang baru ini," ujar Sekteraris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Mujailis, Kamis (21/7/2018) di Pekanbaru.

Dulu, kata Mujailis, orang tua bisa memilih sekolah favorit yang jauh dari tempat tinggalnya. Namun mulai tahun ini, siswa yang akan masuk ke sekolah negeri ditentukan berdasarkan sistem zonasi. Artinya, siswa yang masuk dalam zonasi sekolah tersebut lah yang akan diprioritaskan diterima.

"Sistem zonasi ini cukup bagus untuk pemerataan mutu pendidikan. Jadi siswa yang pintar dan orang tua yang memiliki ekonomi mapan tidak bertumpuk di sekolah tertentu saja.Dengan sistem ini siswa yang pintar akan menyebar di semua sekolah tergantung zonasi tempat tinggalnya dengan sekolah terdekat,"  tutup Mujailis.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...