Ekbis

Belanja di Bukalapak Dikeluhkan Warganet

Logo Bukalapak. (sumber;internet)

JAKARTA - Hasil survey dari ECommerceIQ menunjukkan bahwa banyak pengguna Bukalapak yang mengeluhkan tidak nyamannya pengalaman berbelanja di situs e-commerce tersebut. 

Keluhan tidak nyamannya pengalaman belanja di situs Bukalapak terbilang lebih tinggi ketimbang lima e-commerce lain. Ketidaknyamanan penggunaan terhadap situs ini menempati posisi kedua dari hal yang tidak disukai pengguna ketika berbelanja di Bukalapak (15,8 persen).

Sementara keluhan ketidaknyamanan berbelanja di situs Blibli berada diperingkat tiga (10,6 persen), JD.ID peringkat tiga (13,8 persen), Lazada peringkat empat (11,3 persen), Shopee peringkat empat (12,7 persen), dan Tokopedia peringkat tiga (12,9 persen). 

Permasalahan lain yang mesti diperbaiki menurut Yoel adalah cara pengetesan mereka yang saat ini baru dilakukan di wilayah Jakarta saja. 

"Saat ini pengetesan baru kita lakukan di Jakarta, tapi nanti kami juga akan lakukan pengetesan di daerah. Karena (kebiasaan) pengguna di Jakarta dan Binjai (misalnya) berbeda," tandasnya.

Sementara keluhan utama pengguna terhadap situs Bukalapak adalah lamanya waktu pengiriman produk (19,9 persen). Keluhan ini tidak hanya terjadi di Bukalapak, tapi lamanya pengiriman juga menjadi masalah di enam e-commerce lainnya, baik di Tokopedia, Blibli, JD.ID, Lazada, dan Shopee.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...