Kabar Haji

Menag: Persiapan Haji 2018 Lancar dan Sesuai Jadwal

Ilustrasu Calon Jamaah Haji. (sumber;internet)

JAKARTA - Operasional haji 2018 sudah mendekati waktu. Pemberangkatan kloter pertama jemaah haji Indonesia akan mulai dilakukan pada 17 Juli mendatang. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan proses persiapan berjalan lancar. 

"Alhamdulillah persiapan haji lancar dan sesuai jadwal. Proses visa dan paspor sudah banyak yang terkumpul dan sesuai jadwal," terang Menag di Jakarta, Kemarin.

"Praktis relatif tidak ada persoalan prinsipil. Mudah-mudahan terus berjalan sehingga prosesnya lancar dan sesuai rencana," sambungnya. 

Untuk pemberangkatan pada 17 Juli 2018, ada 11 kloter yang akan diterbangkan melalui enam embarkasi. Total ada 4.486 jemaah. Mereka akan berangkat dari Embarkasi Surabaya/SUB (3 kloter), Padang/PDG (1 kloter), Lombok/LOP (1 kloter), Solo/SOC (4 kloter), Jakarta-Pondok Gede/JKG (1 kloter), dan Makassar/UPG (1 kloter). 

Menteri Lukman dijadwalkan akan melepas kloter JKG 01 dari Asrama Haji Pondok Gede pada Selasa, 17 Juli 2018, pukul 05.00 WIB. 

Kasubdit Dokumen dan Perlengkapan Haji Nasrullah Jassam menambahkan sudah ada 94 ribu visa jemaah yang selesai. "Proses pemvisaan terus berjalan. Hari Sabtu kami tetap buka. Targetnya seluruh visa jemaah yang berangkat pada gelombang pertama segera tuntas," ucapnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...