Dunia

Dokter 'Paksa' Keluarkan Lintah dari Hidung Pria Ini

Ilustrasi lintah yang dikeluarkan dokter dari hidung pasien. (sumber;internet)

HANOI - Parasit bisa menyerang tubuh manusia. Mulai dari kepala hingga kaki. Beragam parasit juga memiliki cara yang berbeda, saat memasuki atau menyerang tubuh kita. Ada yang melalui serangga hingga media air yang biasa kita gunakan.

Mencegah parasit masuk ke dalam tubuh tidaklah mudah, apalagi mereka memiliki cara beragam untuk menyerang tubuh manusia. Dan jika sudah terinfeksi parasit, maka tubuh akan memberikan sinyal dan kita harus segera menghilangkannya.

Seperti pria yang satu ini, yang telah diserang oleh lintah. Bukan di bagian kulit yang terbuka, tetapi masuk ke dalam hidung. Ia pun meminta bantuan dokter untuk mengeluarkannya. 

Dikutip dari Daily Mail, pasien yang identitasnya tidak diketahui, duduk dengan tenang ketika dokter mulai memasukkan alat di lubang hidungnya. Kejadian ini berlangsung di Nghe An, sebuah provinsi di utara negara itu, sekitar 300 kilometer selatan ibukota Hanoi.

Dr Manh Le, yang mengambil lintah penghisap darah, mengklaim pria itu kesulitan bernapas dari hidungnya karena parasit tersebut. Dia menggunakan laser, menyinari hidung pria itu, sebelum akhirnya menariknya keluar lintah dengan alat seperti penjepit.

Dokter dapat terlihat memegang parasit penghisap darah dengan peralatannya, dan mengarahkannya ke kamera. Laporan setempat menyatakan jika pria itu bekerja di hutan. Dan ia dilaporkan meminum air dari sungai, yang belum diolah terlebih dahulu.

Tidak jelas berapa lama lintah itu tinggal di hidung lelaki itu. Tetapi mereka diketahui bisa menempelkan diri ke bagian dalam lubang hidung. Infestasi lintah di dalam tubuh manusia dikenal secara medis sebagai hirudiniasis.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...