Lingkungan

BBKSDA Riau Turunkan Tim Evakuasi Macan Dahan

Macan Dahan. (sumber;internet)

PEKANBARU - Keberadaan satwa liar masih sering menjadi sorotan. Pasalnya upaya konservasi satwa dilindungi tersebut sudah diatur dalam mekanisme dan ketentuan yang berlaku. 
    
Begitu juga saat satwa liar mulai menjadi perhatian. Seperti saat seekor macan dahan tersesat di pemukiman warga di Kelurahan Rengat, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu. Dari informasi tersebut, BBKSDA Riau turun untuk ikut mengavakuasi satwa tersebut.
    
Kepala BBKSDA Riau, Suharyono mengatakan, pihaknya menurunkan tim begitu mendapatkan informasi. "Tim kita memang sudah turun begitu mendengar informasi itu, tim kita lngsung bergerak untuk mengecek informasi tersebut," urainya, Ahad (22/7/2018).
   
Poin evakuai menjadi perhatian karena macan dahan ini terjebak di kolong rumah panggung milik warga. Langkah koordinasi dengan stakeholder terkait juga dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
   
Informasi awal didapatkan dari laporan seekor macan dahan terjebak di bawah kolong rumah warga. Kemudian tim segera melakukan koordinasi dengan aparat terjadi dan Pusat Konservasi Harimau Sumatera (PKHS) untuk melakukan evakuasi. Akhirnya proses berjalan seperti yang diharapkan.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...