Sepakbola

Liverpool Cuci Gudang, Dana Rp 1,9 T Bisa Diperoleh

Liverpool. (sumber;internet)

LONDON - Ada rumor bahwa Liverpool bisa melakukan cuci gudang dengan menjual delapan pemain musim panas ini. Kas The Reds diperkirakan bisa bertambah sampai Rp 1,9 triliun.

Sejumlah pemain baru sudah resmi bergabung ke Liverpool musim panas ini. Mulai dari Naby Keita yang transfernya dari RB Leipzig disepakati Agustus 2017, sampai Alisson Becker yang perekrutannya dari AS Roma membuatnya jadi kiper termahal dunia.

Datangnya pemain-pemain baru itu membuat sejumlah pemain lama kabarnya akan didepak dari Anfield, dalam usaha menyeimbangkan neraca keuangan sekaligus memastikan tak melanggar regulasi Financial Fair Play.

Menurut talkSPORT, bisa jadi ada total delapan pemain yang bakal dijual Liverpool musim panas ini. Penjualan pemain-pemain itu diestimasikan dapat memberi dana 100 juta pound sterling (Rp 1,9 triliun) ke kas Liverpool.

Satu nama yang santer disebut-sebut bakal dilego adalah kiper Loris Karius, menyusul blunder-blunder yang ia lakukan. Kabarnya tim promosi Fulham memperlihatkan ketertarikan, walaupun bisa jadi pula yang dilepas Liverpool akhirnya justru Simon Mignolet.

Berikutnya ada nama Divock Origi, yang musim lalu dipinjamkan ke Wolfsburg. Saat ini peluang main Origi terhambat oleh pemain macam Roberto Firmino, Dominic Solanke, dan Daniel Sturridge. Liverpool siap melepasnya di kisaran harga 26 juta pound sterling. 

Selain itu tempat Danny Ings di Liverpool juga disebut sangat terancam. Walaupun dihantui cedera, Ings diperkirakan masih dapat mengundang tawaran sebesar 20 juta pound sterling.

"Newcastle United, Crystal Palace, West Ham, dan Southampton disebut-sebut siap menampungnya jika masih ingin main di Premier League, sedangkan Celtic juga memperlihatkan minat kepada mantan striker Burnley yang kini berusia 26 tahun itu," sebut talkSPORT.

Lazar Markovic, yang beberapa waktu terakhir rutin dipinjamkan Liverpool, juga bakal dilepas asalkan ada yang menebusnya di kisaran harga 7 juta pound sterling. Getafe, Leganes, dan Anderlecht dikabarkan menaruh minat kepadanya.

"Bintang muda Ben Woodburn, Marko Grujic, dan Sheyi Ojo rencananya akan dipinjamkan, tapi klub bisa tergoda untuk menjual jika harganya tepat," kata talkSPORT. 

Pedro Chirivella, gelandang asal Spanyol yang menghabiskan musim lalu dengan dipinjamkan ke Willem II, juga disebut dapat dijual seharga 5 juta pound sterling ke klub-klub Championship setelah Nottingham Forest dan Swansea City tampak berminat.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...