Sepakbola

Pemuda Iran ini Pecahkan Rekor Transfer Klub Premier League

Alireza Jahanbakhsh. (sumber;internet)

LONDON - Brighton and Hove Albion resmi mendatangkan bintang muda asal Iran, Alireza Jahanbakhsh. Winger berusia 24 tahun ini juga memecahkan rekor transfer, sepanjang 117 tahun The Seagulls berdiri.

Lewat situs resmi klub, Brightonandhovealbion.com, manajemen Brighton mengonfirmasi transfer Jahanbakhsh dari klub Eredivisie, AZ Alkmaar. 

"Brighton and Hove Albion telah menyelesaikan transfer winger internasional Iran, Alireza Jahanbakhsh, dari klub Belanda Eredivisie, AZ Alkmaar," bunyi pernyataan Brighton.

"Pemain berusia 24 tahun ini telah menandatangani kontrak lima tahun dengan Albion hingga Juni 2023, dan menjadi penandatanganan kedelapan dari jendela transfer musim panas," lanjut pernyataan Brighton.

Menurut laporan Sky Sports, Jahanbakhs memecahkan rekor transfer Brighton, sebagai pemain termahal sepanjang sejarah 117 tahun klub ini berdiri. Jahanbakhsh diboyong Brighton dengan dana tebusan £17 juta, atau senilai dengan Rp323,7 miliar.

Jumlah ini melebihi rekor transfer sebelumnya yang dipegang oleh Juergen Locadia, yang diboyong Brighton dari PSV eindhoven musim 2017/2018, dengan dana sebesar £14 juta (Rp266,5 miliar).

Jahanbakhsh tampil impresif bersama AZ musim lalu. Jahanbakhsh tampil sebagai top scorer Eredivisie 201/2018 dengan catatan 21 gol dalam 33 penampilannya. Jahanbakhsh juga jadi salah satu pilar Timnas Iran di Piala Dunia 2018 lalu.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...