Sepakbola

Catat, Ini Jadwal Laga Perdana Timnas Indonesia di Asian Games 2018

Pemain timnas u23. (sumber;internet)

JAKARTA - Genderang pertandingan Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang mulai ditabuh pada tanggal 10 Agustus 2018. Cabang sepakbola putra akan memainkan pertandingan pertamanya dengan memanggungkan laga di Grup A antara Laos melawan Hongkong di Stadion Patriot, Bekasi.

Di tempat yang sama, timnas Merah Putih yang juga tergabung di Grup A siap turun bertanding, Ahad (12/8/2018) melawan Chinese Taipei. Keputusan jadwal pertandingan terkini itu ditentukan dalam rapat yang digelar di Kantor Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC), Kamis malam 26 Juli 2018.

Rapat yang dipimpin Deputi I Games Operation, Harry Warganegara itu dihadiri para direktur terkait di deputi tersebut, seperti sports dan venue, serta Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Rapat tersebut digelar menyusul hasil pengundian terbaru, Rabu 25 Juli 2018 yang dilaksanakan di bawah koordinasi Konfederasi Sepakbola Asia (AFC). Undian itu memasukkan Palestine dan United Arab Emirates (UAE) ke enam grup yang sudah ada. Palestine tergabung di Grup A, sementara UAE di Grup E.

“Dengan tersusunnya jadwal baru cabang sepakbola itu, maka pertandingan pertama Asian Games 2018 Jakarta Palembang akan digelar lebih awal dari jadwal sebelumnya. Hal ini tidak bermasalah karena dari segi persiapan venue, kepanitiaan, perangkat pertandingan, dan hal-hal lain yang menyangkut kedatangan tim, seperti transportasi, akomodasi, dan tempat latihan semua sudah siap. Mari bersama kita sambut Asian Games 2018 yang dimulai lebih cepat,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018, Erick Thohir dalam rilis resmi INASGOC.

Erick juga menyatakan rasa apresiasinya atas dukungan dari Dewan Olimpiade Asia (OCA) yang sejak awal memberikan persetujuan dilakukan undian susulan terhadap Palestine dan UEA di cabang sepakbola.

“Kami akan melaporkan jadwal terbaru ini kepada OCA, dan saya yakin spirit Energy of Asia akan menaungi perhelatan pesta olahraga ini sehingga berjalan dengan baik dan lancar dilandasi semangat kebersamaan dan persatuan,” tambahnya.

PSSI yang terlibat aktif dalam hal operasional teknis pertandingan menyatakan siap memberikan dukungan maksimal demi kelancaran penyelenggaraan cabang paling popular tersebut.

Sementara itu, cabang sepakbola putri akan memulai laga pada tanggal 16 Agustus di Palembang, Sumatera Selatan dan digelar di dua stadion, yakni Bumi Sriwijaya dan Gelora Sriwijaya, Jakabaring Sport City.

Sedangkan, sepakbola putra akan berlangsung di empat stadion, yakni  Patriot Bekasi, Wibawa Mukti (Cikarang), Pakansari (Cibinong) dan Si Jalak Harupat (Bandung).*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...