MotoGP Spanyol

Crutchlow Rebut Pole di Jerez, Marquez Kelima

Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow. (sumber;internet)

JEREZ DE LA FRONTERA - Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, tampil gemilang di kualifikasi MotoGP Spanyol usai jadi yang tercepat sekaligus mencatatkan rekor lap baru. Marc Marquez cuma start dari posisi kelima.

Pada sesi yang dihelat di Circuito Permanente de Jerez, Sabtu (5/5/2018) malam WIB, sesi Q2 berlangsung dengan seru ketika Marquez mendominasi sejak awal dan sepertinya bakal meraih pole dengan mudah.

Tapi, Crutchlow mencoba peruntungannya di sisa empat menit Q2 dan lantas mencatatkan waktu tercepat. Marquez malah harus turun ke posisi keempat setelah Dani Pedrosa merangsek ke posisi kedua dan Johann Zarco ke posisi ketiga.

Catatan waktu Marquez lantas dilewati Jorge Lorenzo yang akhirnya menempati posisi keempat. Crutchlow yang sudah mengamankan posisi pertama malah turun lagi dan mempertajam catatan waktu akhirnya menjadi 1 menit 37,653 detik.

Ini jadi rekor pole di sirkuit ini mengalahkan catatan waktu Lorenzo bersama Yamaha di 2015 dengan 1 menit 38,735 detik.

Membuntuti Crutchlow ada Pedrosa di posisi kedua dan Zarco di posisi ketiga. Lorenzo start dari posisi keempat disusul Marquez di posisi kelima.

Melengkapi posisi sepuluh besar kualifikasi ada Alex Rins, Andrea Iannone, Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, dan Valentino Rossi.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...