Politik

Amien Rais Dorong Abdul Somad Jadi Cawapres Prabowo

Amien Rais dan Ustad Abdul Somad. (sumber;internet)

JAKARTA -  Ijtimak Ulama merekomendasikan duet Prabowo Subianto-Abdul Somad Batubara atau Prabowo Subianto-Salim Segaf Al-Jufri untuk Pilpres 2019. Eks Ketum PAN Amien Rais, condong memilih dan mendorong opsi duet yang pertama. 

Amien mengatakan, nama Abdul Somad merupakan tokoh paling populer saat ini di Indonesia. Hasil itu didapatnya dari survei beberapa kelompok. 

"Teman dari Riau membuat survei tokoh di Indonesia yang paling populer yang paling tinggi siapa. Itu ketemunya nomor satu Pak Abdul Somad, bukan yang lain," jelas Amien di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/7/2018).

Beberapa alasan dibeberkan Amien mengapa dirinya memilih Somad menjadi cawapres Prabowo. Latar belakang Somad yang merupakan ulama jadi alasan utama Amien.

"Jadi sesungguhnya ini kalau menurut saya, Pak Somad kan ahli agama, dia hafal Quran, hafal hadist banyak," jelas Amien. 

Menurut Amien, ada hal-hal yang membuat Somad harus mau maju sebagai cawapres Prabowo. Dalam agama Islam, kata Amien, dinyatakan apabila orang beriman melihat kemungkaran dan kejahatan, orang itu harus mengubahnya dengan dengan tangan sendiri. 

"Kalau tidak mampu, dengan lisanmu, kalau tidak mampu, dengan hatimu. Tapi yang terakhir itu, selemah-lemahnya, iman. Yang namanya tangan itu kekuasaan, otoritas," sebut Amien.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...