Lingkungan

Pemko Pekanbaru Segera Evaluasi CFD Sudirman

ilustrasi (sumber;internet)

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, terhitung sejak 24 Juni 2018 telah memindahkan lokasi hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) dari Jalan Diponegoro ke Jalan Sudirman. Mesti pelaksanaannya berjalan dengan aman dan lancar, namun beberapa perbaikan akan dilakukan terutama bagi pengunjung yang masih banyak duduk-duduk di pinggir flyover. Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan ‎(Dishub) Kota Pekanbaru Kendi Harahap mengatakan, banyak perbaikan-perbaikan yang harus dilakukan dalam pelaksanaan CFD. 

“Kami lihat masih ada beberapa pengendara yang berusaha membuka jalan, padahal sudah dikhususkan untuk CFD. Lalu ada pengunjung bersandar dan duduk-duduk di pinggir flyover, kondisi ini pasti membahayakan keselamatan," ujarnya Selasa (31/7/2108).

Menyikapi persoalan tersebut, Kendi bersama pihaknya telah menempatkan personel Dishub untuk melakukan pengawasan. Sementara untuk pengunjung yang kerap duduk maupun bersandar di pinggir flyover, pihaknya telah memasang sejumlah spanduk yang berisikan larangan. 

“Ini perlu dievaluasi lagi, bagaimana caranya meningkatkan kesadaran keselamatan dan tertib lalu lintas di jalur CFD,” paparnya.

Selama pelaksanaan CFD yang telah berlangsung enam pekan di Jalan Jendral Sudirman diakuinya, belum dilakukan evaluasi. Namun disampaikannya, pembahasan tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat bersama Asisten I Bidang Pemerintahan Pemko Pekanbaru.  

“Ini akan dievalusi untuk perbaikannya, kalau dari kami, setiap pekan terus melakukan evaluasi dan perbaikan agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar,” imbuhnya. 

Ketika disinggung ‎mengenai persoalan parkir, dia menyebutkan, tidak ada masalah. Pihaknya telah menyediakan lokasi-lokasi parkir kendaraan bagi pengunjung. Begitu pula dengan keberadaan pedagang yang telah tertata dengan baik.

“Parkir sudah tertata dengan baik, kita sudah siapkan titiknya. Pedagang juga telah disiapkan lokasinya,” pungkasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...