Piala AFF U-16

Tekuk Myanmar, Ini Poisisi Timnas U-16 di Klasemen

Pemain timnas u16. (sumber;internet)

SIDOARJO -  Timnas Indonesia U-16 kembali menguasai puncak klasemen Grup A Piala AFF U-16 usai menaklukkan Myanmar dengan skor 2-1 di Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (31/7/2018) malam.

Timnas Indonesia ada di posisi puncak klasemen dengan nilai enam poin. Skuat Garuda Asia punya poin yang sama dengan Vietnam, namun Bagus Kahfi dan kawan-kawan berhasil unggul produktivitas gol.

Timnas Indonesia U-16 punya selisih gol berjumlah sembilan, unggul atas Vietnam yang punya selisih gol berjumlah lima.

Di posisi ketiga, Kamboja mampu menggeser Myanmar berkat kemenangan telak 5-1 atas Filipina. Myanmar ada di peringkat keempat dengan koleksi tiga poin sedangkan Timor Leste dan Filipina ada di posisi dua terbawah dengan catatan tanpa poin.

Berbeda dengan laga pertama lawan Filipina, Timnas Indonesi U-16 mendapatkan perlawanan sengit dari Myanmar. Myanmar banyak mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol di laga ini.

Kedisiplinan lini belakang di hampir sepanjang laga, plus kegemilangan Bagus Kahfi di lini depan membuat Timnas Indonesia U-16 mampu mengakhiri pertandingan dengan tiga poin di tangan.

Perjuangan Timnas Indonesia untuk mempertahankan posisi puncak klasemen akan mendapat tantangan sengit di laga selanjutnya. Pasalnya, skuat Fakhri Husaini bakal berduel langsung dengan Vietnam.*

Klasemen Grup A

Negara               Poin
1. Indonesia         6
2. Vietnam           6
3. Kamboja          3
4. Myanmar         3
5. Timor Leste     0
6. Filipina            0




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...