Sepakbola

Bantai Kamboja, Indonesia Juara Grup A

sumber;internet

SIDOARJO - Tim nasional U-16 Indonesia berhasil menyapu bersih poin di Grup A Piala AFF U-16. Melakoni lima pertandingan, tim berjuluk Garuda Asia meraih hasil sempurna di fase grup dengan lima kemenangan.

Kamboja menjadi lawan terakhir Bagus Kahfi dan kawan-kawan di fase grup. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Indonesia menang telak dengan empat gol tanpa balas.

Dengan tambahan tiga poin, Indonesia finis di posisi teratas dengan 15 poin dan berhak atas satu tiket babak semifinal. Di semifinal, Indonesia akan berhadapan dengan runner-up Grup B yang diperebutkan oleh Laos dan Malaysia.

Jalannya pertandingan
Berlaga dihadapan ribuan suporter di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Indonesia tampil penuh percaya diri. Sejak peluit kick-off dibunyikan, anak-anak asuh Fakhri Husaini mengambil inisiatif serangan lebih dulu dan melancarkan tekanan.

Tidak dibutuhkan waktu lama bagi tim berjuluk Garuda Asia untuk mengubah papan skor. 11 menit bola bergulir, bola hasil sepakan keras Bagus Kahfi masih mampu diblok penjaga gawang Kamboja. Namun bola liar langsung disambar Rendy Juliansyah yang tidak terkawal. Indonesia memimpin 0-1.

Enam menit berselang, gawang Kamboja nyaris kembali begetar jika saja sepakan Bagus tidak terlalu lemah.

Namun kelengahan tersebut dibayar Bagus Kahfi di menit 21. Mendapat pasokan bola dari belakang, Bagus mengecoh bek Kamboja dengan gerakan memutar sebelum melepaskan sepakan keras dengan kaki kiri yang gaga dibendung kiper lawan

Tertinggal dua gol, Kamboja belum menemukan cara untuk keluar dari tekanan. Serangan balik, menjadi satu-satunya harapan Kamboja hingga menit 30.

Di menit 33, Indonesia kembali menjauh. Menyambut sodoran bola dari Hamza, Bagus kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menutup babak pertama 0-3.

Satu menit bola bergulir di babak kedua, peluang emas didapat Indonesia. Wasit menunjuk titik putih setelah Bagus dijatuhkan penjaga gawang lawan di kotak terlarang.

Bagus yang maju sebagai algojo, dengan penuh percaya diri mencetak gol ketiganya dalam laga ini sekaligus mengubah papan skor menjadi 0-4.

Masuk menggantikan Bagus, Sutan Zico nyaris mencatatkan namanya di papan skor di menit 59. Merebut bola dari bek Kamboja Zico mencoba mengarahkan bola ke tiang kiri gawang Kamboja. Sayang bola melebar tipis dari gawang.

Ancaman kembali ditebar Indonesia di menit 72. Bergerak bebas di luar kotak penalti, Rendy melepas umpan cantik ke tiang jauh. Vedhayanto yang dituju menyambut si kulit bundar dengan tandukkan, namun bola melayang tipis di atas mistar.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 0-4 untuk kemenangan Indonesia tetap bertahan.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...