News

460 Kg Rendang untuk Lombok dari Warga Sumbar

ilustrasi (sumber;internet)

PADANG - Warga Sumatera Barat, ikut berdukacita atas gempa yang terjadi di Lombok. Ungkapan dukacita mereka salurkan dalam bentuk bantuan uang dan rendang, makanan khas Sumatera Barat. 

Sebanyak 460 kilogram rendang siap saji yang merupakan bantuan dari masyarakat Sumbar untuk korban gempabumi Lombok, saat ini sudah diserahkan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Selain rendang, uang tunai sebesar Rp350 juta juga sudah diserahkan secara langsung oleh Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit ke Posko Media Center Tanggap Darurat Bencana Lombok di Aula Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB pada Rabu malam, 8 Agustus 2018.

“Penyerahan bantuan berupa uang sebesar Rp350 juta dan  rendang 460 kilogram ini, merupakan bentuk kepedulian sebagai sesama sebangsa dan setanah air Indonesia terhadap musibah bencana gempa bumi yang sedang dialami masyarakat Lombok saat ini,” kata Nasrul Abit, Kamis (9/8/2018).

Bantuan berupa rendang dan uang tunai tersebut, diakui Nasrul, bukanlah merupakan bantuan yang besar, yang mampu memenuhi semua kebutuhan penanggulanan bencana pascagempa yang mengguncang Lombok. Namun, sedikit banyak juga dapat meringankan beban penderitaan masyarakat korban gempa bumi itu.

“Tentunya, bantuan yang tidak begitu besar ini belum lagi memenuhi kebutuhan penanggulangan penanganan bencana, namun minimal dapat membantu meringankan dan semoga bisa bermanfaat,” katanya.

Selain bantuan logistik, Nasrul mengklaim, Pemprov Sumbar bakal segera mengirimkan tim rescue, penanganan bencana dari BPBD dan tenaga medis. Tim tersebut, bakal segera berangkat dan berkoordinasi dengan media canter tanggap bencana gempa Lombok.

Selain bantuan logistik, Nasrul mengklaim, Pemprov Sumbar bakal segera mengirimkan tim rescue, penanganan bencana dari BPBD dan tenaga medis. Tim tersebut, bakal segera berangkat dan berkoordinasi dengan media canter tanggap bencana gempa Lombok.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...