Kabar Haji

Tak Ada Lagi Penumpukan Jemaah Haji di Bandara Jeddah

ilustrasi (sumber;internet)

JEDDAH -  Bandara King Abdul Aziz (KAA) Jeddah disebut lebih lengang tahun ini. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang sudah sangat penuh seminggu sebelum penutupan jelang wukuf. Sepinya plaza Bandara KAA Jeddah dijumpai pada Jumat (10/8/2018) sekitar pukul 16.30 waktu setempat.

Bangku-bangku ruang tunggu jemaah di plaza E seluruhnya kosong, bahkan para petugas wukala Arab Saudi dan umal banyak duduk santai. Kondisi tidak jauh berbeda juga terjadi di beberapa gate lainnya.

"Pertama ini terkait visi Arab Saudi 2030. Khususnya terkait upaya yang ingin direalisasikan soal pelayanan di bandara kedatangan jauh lebih maju dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Mereka menciptakan kondisi bandara tertib, bersih nyaman, aman," ujar Kepala Daker Airport Arsyad Hidayat kepada petugas MCH Daker Bandara.

Lanjut Arsyad, pelayanan untuk jemaah haji tahun ini ditingkatkan sesuai dengan visi Kementerian Agama yang melayani, melindungi dan membina.

"Yang kedua, dibuat senyaman mungkin tidak ada penumpukan-penumpukan. Sekarang jemaah mau diistirahatkan di plaza mana saja boleh, tidak mengantre lagi seperti dulu," ujar Arsyad.

Selain itu, imbauan untuk segera mengenakan ihram saat di Embarkasi mampu mempercepat jemaah menuju pemondokan dan melakukan umrah wajib.

"Dengan pola percepatan seperti ini, potensi kehilangan dan potensi terpisah antar keluarga sangat kecil. Terlebih jika jemaah sudah berpakaian ihram di Tanah Air. Tidak ada jemaah buka tas saat mengenakan kain ihram dan potensi barang tercecer jadi kecil," ujar Arsyad.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...