Lingkungan

BMKG: Waspadai Hujan Disertai Petir di Riau

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang berpotensi mengguyur Riau hari ini. BMKG mengingatkan warga agar waspada, karena hujan tersebut bisa berpotensi disertai petir. 

"Hujan bersifat tidak merata. Namun mengguyur Riau sejak pagi dan akan berlangsung hingga dini hari," ujar Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru, Mia Vadilla, Kamis (18/6/2020).

Ia mengatakan, pagi hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar dan juga Kota Pekanbaru

"Sedangkan siang hingga sore hari potensi hujan terjadi di sebagian besar wilayah Riau," jelasnya.

Sementara malam hari hujan akan terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Kuantan Singingi, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru.

"Lalu dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan akan terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Kuantan Singingi dan Indragiri Hulu," ucapnya.

BMKG mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat tidak merata yang dapat disertai petir.

"Berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kota Dumai, Rokan Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Bengkalis dan Siak pada siang atau sore dan malam hari," tukasnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 33.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 55 - 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara - Selatan dengan kecepatan 09 - 27 km/jam.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...