News

20 CPNS Pemprov Riau Belum Pemberkasan di Hari Terakhir, Mundur?

ilustrasi (sumber;internet)

PEKANBARU - Ada 324 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang dinyatakan lulus seleksi. Namun, selama pemberkasan, baru 304 yang melakukan pemberkasan. Apakah sisanya belum melakukan pemberkasan atau justru mundur menjadi PNS?

Belum bisa dipastikan apakah 20 CPNS yang belum melakukan pemberkasan tersebut disebut mudur. Pasalnya, pemberkasan baru berakhir pada Jumat (18/1/2019) ini. Meski begitu, jika tetap tidak melakukan pemberkasan hingga sore nanti, tidak ada tambahan waktu pemberkasan. 

"Sampai hari ini (kemarin-red), masih ada 20 orang yang belum melakukan pemberkasan. Pemberkasan sudah dimulai sejak 7 Januari lalu, dan berakhir 18 Januari 2018. Jika mereka tidak melakukan pemberkasan sampai hari terakhir, maka dinyatakan gugur," jelas Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan di Pekanbaru, Kamis (17/1/2019). 

Untuk itu, Ikhwan  mengimbau semua CPNS yang dinyatakan lulus, untuk segera melakukan pemberkasan di kantor BKD Riau, jalan Cut Nyak Dien, Pekanbaru. Terkait spekulasi kenapa masih ada yang belum melakukan pemberkasan, Ikhwan memperkirakan ada yang masih berat meninggalkan pekerjaan mereka saat ini. 

"Bisa jadi, mereka ini sayang meninggalkan kerjanya. Mungkin sekarang bekerja di swasta gajinya lebih menjanjikan. Tapi itu mungkin menurut saya ya," ungkapnya. 

Sebagaimana diinfomasikan terdahulu, ada 324 orang dinyatakan lulus seleksi CPNS di lingkungan Pemprov Riau. Dari jumlah tersebut, 171 orang di antaranya adalah tenaga pendidik atau guru, kemudian 96 orang tenaga kesehatan dan sisanya 57 orang lagi adalah tenaga teknis.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...